KELUARGA BESAR SD YPPK ONGGARI DISTRIK MALIND MENGUCAPKAN SELAMAT NATAL 2015 DAN TAHUN BARU 2016

Rabu, 25 Juni 2014

PROFIL SD YPPK ONGGARI DISTRIK MALIND KABUPATEN MERAUKE

PROFIL SD YPPK ONGGARI MERAUKE
         SD YPPK Onggari merupakan salah satu SD yang berdiri dibawah naungan YPPK Keuskupan Agung Merauke yang berdiri sejak 91 tahun yang lalu tepatnya tanggal 31 Januari 1923 dan terletak di Kampung Lokal yaitu Onggari Distrik Malind, Kabupaten Merauke, Propinsi Papua. Selain itu juga SD YPPK Onggari merupakan salah satu SD yang terletak di pesisir pantai diantara muara Kali Kumbe dan Kali Bian, sehingga sebagian besar sekitar 95% muridnya adalah anak - anak Marind (Penduduk Asli Merauke). Sedangkan tenaga pendidik atau guru berjumlah 8 orang, terdiri 6 guru pria dan 2 guru wanita yang mana salah satu guru wanita masih honor sekolah.

          Operasional pendidikan ini tak dapat dipisahkan dari pengalaman pengajaran sesuai dengan peraturan atau Undang - Undang pendidikan swasta yang dikeluarkan pemerintah dengan tetap memperhatikan Visi dan Misi YPPK Merauke. Dengan demikian perpaduan kebijakan pemerintah dengan kebijakan Yayasan atau Gereja merupakan sinergi yang terus-menerus demi mencapai para lulusan atau peserta didik yang berkualitas.
         Dengan melihat latar belakang dan kondisi sekolah serta memperhatikan tujuan pendidikan dasar, yang mana tujuan pendidikan dasar itu sendiri adalah meletakan dasar, memperluas dan meningkatkan pengetahuan, kecerdasan, kepribadian, ahlak mulia serta pengenalan kehidupan lingkungan sosial dan kepercayaan diri serta keterampilan hidup untuk dapat mengikuti pendidikan lebih lanjut. Maka diperolehlah sebuah Visi dan Misi SD YPPK Onggari yaitu :

VISI SEKOLAH

 "Terbentuknya Siswa Yang Beriman, Berprestasi, Berdisiplin, dan Peduli Terhadap Lingkungan Sekitar"

MISI SEKOLAH

  1. Meningkatkan warga sekolah yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa melalui kegiatan Rohani.
  2. Meningkatkan kedisiplinan dan menumbuh kembangkan kepedulian siswa akan pentingnya pendidikan yang berkelanjutan.
  3. Menjalin kerja sama yang harmonis antar warga sekolah, orang tua dan lingkungan masyarakat setempat.
  4. Menumbuhkan minat siswa untuk selalu belajar disekolah dan dirumah.
  5. Melaksanakan pembelajaran yang aktif, kreatif, efektif, inovatif, dan menyenangkan.

1 komentar: